animasi text

News Update :

PENTINGNYA PERAWATAN SISTEM REM

Senin, 09 Januari 2012

Para pemilik kendaraan sepeda motor umumnya, lebih banyak memperhatikan penggatian oli, masalah busi, platina, karburator dan komponen lainnya yang berkaitan dengan tenaga mesin, sementara sistem rem sering kali terabaikan, padahal kemanan pengendara sangat tergantung pada sistem ini.
Kerusakan atau gangguan pada kendaraan umumnya, terjadi karena kita tidak memperhatikan hal-hal yang sepele seperti rem yang sebenarnya memerlukan perawatan yang teliti dan teratur, untuk menghindari kerusakan yang lebih parah. Pada sistem rem apa bila kita tidak mengenal gejala-gejala pada rem yang bekerja tidak normal, dapat mengakibatkan kerusakan yang cukup parah bahkan dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.
Rem dirancang untuk mengurangi kecepatan dan memperlambat serta menghentikan jalannya kendaraan. Pada peralatan ini merupakan bagian yang sangat penting pada kendaraan yang berfungsi sebagai alat keselamatan dan menjamin mengendaraan yang aman.
Menurut para ahli kendaraan khususnya sepeda motor, rem merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan berkendaraan.
Kondisi rem yang baik memungkinkan pengendara dapat berhenti ditempat manapun dan dalam berbagai kondisi dengan baik. Dengan begitu kondisi rem harus diperhatikan sungguh-sungguh, sehingga kendaraan selalu berada dalam keadaan yang baik.Untuk menjaga agar kondisi rem tetap dalam keadaan baik maka diperlukan perawatan atau perbaikan secara berkala.
Untuk mengetahui sistem rem terutama rem sepeda motor mulai dari komponen - komponen, fungsi, cara kerja dan cara perbaikan dan perawatan sistem rem, tunggu posting-an berikutnya.....
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberi komentar

 

© Copyright mokhamad amrulloh 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com| Redesign by Pratama Widodo.